Presiden Targetkan Seluruh Warga Pemilik Tanah di Bali Bersertifikat

Raiza Andini 23 Februari 2018 13:03 WIB
presiden jokowi
Presiden Targetkan Seluruh Warga Pemilik Tanah di Bali Bersertifikat
Presiden mendatangi warga di Taman Nasional Margarana, Tabanan, Bali, untuk menyerahkan ribuan sertifikat tanah, Jumat, 23 Februari 2018, Medcom.id - Raiza
Tabanan: Presiden Joko Widodo membagikan 15 ribu sertifikat tanah kepada 9.087 masyarakat di Taman Nasional Margarana, Tabanan, Jumat 23 Februari 2018. Presiden menargetkan seluruh warga pemilik tanah di Bali mengantongi sertifikat pada 2019.

“Tahun depan, Bali menjadi provinsi pertama yang semua warganya menerima sertifikat,” ungkap Jokowi pada saat melakukan sambutan di hadapan ribuan masyarakat Tabanan, Bali.

Pulau Bali menduduki peringkat pertama dengan jumlah penerima sertifikat tanah terbanyak di Indonesia. “Ini terbanyak sepanjang saya memberikan sertifikat tanah di daerah-daerah,” jelasnya.


Presiden menilai sebagian besar masyarakat Bali berasal dari kalangan menengah ke atas. Sebab jumlah sertifikat yang dibagikan sebanyak 15 ribu lembar. Sementara jumlah warga penerima sertifikat sebanyak 9.087 orang.

“Satu orang bisa pegang tiga sertifikat, berarti masyarakat di sini kaya-kaya," canda Presiden.

Tahun ini, lanjut Presiden, ia menargetkan 7 juta sertifikat tanah diterbitkan. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang yang diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tahun lalu yaitu 5 juta lembar.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id