Doa dari Tokoh Agama Memulai Kampanye Serentak Pilgub Bali
Calon gubernur dan wagub dalam Pilgub Bali 2018 mengikuti doa bersama di hari pertama kampanye, Kamis, 15 Februari 2018, Medcom.id- Raiza
Denpasar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2018, Kamis, 15 Februari2018. Pembukaan berlangsung di Kantor KPU di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Dari nomor urut 1, calon gubernur I Wayan Koster hadir. Sedangkan pasangannya, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace tak bisa hadir.

Lain lagi dengan pasangan nomor urut 2. Calon gubernur Ida Bagus Rai Dharmawijaya tak tampak dalam acara tersebut. Namun wakilnya, I Ketut Sudikerta menghadiri kegiatan itu.


Masing-masing calon mendapatkan surat keputusan kampanye. Setelah itu, tujuh tokoh agama memandu doa agar pelaksanaan kampanye dan Pilgub Bali 2018 berlangsung dengan aman, nyaman, serta lancar.

Sementara itu, Polda Bali menerjunkan 670 personel selama kampanye. Kaopsda Kombes Pol I Wayan Pinatih mengatakan mengantisipasi isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama kampanye. 

"Kami akan menindaklanjuti isu itu agar tak meluas. Jadi petugas diminta ikut menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bersama warga," ujar Pinatih di Mapolda Bali, Kota Denpasar.

Ia juga berpesan agar petugas menjaga stamina dan kesehatan selama bertugas. Sehingga seluruh tahapan kampanye dapat diamankan dengan penuh semangat.



(RRN)