Alat berat dioperasikan untuk mengeruk timbunan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar, Bali, Kamis (15/10). Foto: Antara/Fikri Yusuf
Alat berat dioperasikan untuk mengeruk timbunan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar, Bali, Kamis (15/10). Foto: Antara/Fikri Yusuf (Raiza Andini)

Sanitary Landscape TPA Suwung Diminta Rampung Agustus 2018

tempat sampah
Raiza Andini • 23 Desember 2017 13:27
Karangasem: Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melakukan groundbreaking di tempat pembuangan akhir (TPA) Suwung. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan penyambutan pertemuan tahunan World Bank IMF 2018 yang akan berlangsung 9 Oktober 2018.
 
“Kami groundbreaking di Suwung, Suwung itu untuk reklamasi bukan reklamasi, tapi sanitary landscape akan kita lakukan,” terang Luhut di Pos Pantau Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Jumat 22 Desember 2017.
 
Pihaknya, kata Luhut, akan mempercepat proses pembuatan sanitary landscape tempat pembuangan akhir di Suwung. Pemerintah Provinsi Bali diminta untuk dapat merealisasikannya pada Agustus 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sehingga Bali tidak bau lagi mengenai sampah, Dan itu bagus untuk turis, nah itu mohon diceritain semua ini akan kita perbaiki,” tambahnya.
 
Luhut berharap dalam waktu dekat, sekitar 20 persen dari pembuatan sanitary landscape tersebut sudah terpenuhi. Pasalnya, dua proyek lainnya, yakni pembuatan underpass Ngurah Rai dan juga perluasan pelabuhan Teluk Benoa telah mencapai target yang semestinya.
 
“Jita berharap groundbreaking untuk waste to energy akan kita laksanakan dalam dua bulan ke depan sehingga akan kelihatan progres dari semua itu dengan cepat,” tandasnya.

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif