Dua TPS di Sumba Barat Daya Gelar PSU
Ilustrasi pencoblosan suara. (Foto: MI/Palce Amalo)
Sumba Barat Daya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar pemunggutan suara ulang (PSU) di dua tempat pemunggutan suara (TPS) yakni TPS 01 dan TPS 02 Desa kalembu Wei, Kecamatan Wewewa Barat, Sumba Barat Daya, NTT, Minggu, 8 Juli 2018.

"Kami sangat berharap PSU di Sumba Barat Daya berjalan  aman dan lancar," ujar Ketua KPU NTT Maryanti Adoe.

Dia menuturkan, lebih dari 700 daftar pemilih di dua TPS tersebut. Maryanti berharap, ratusan pemilih mau menyalurkan kembali hak suara mereka yang sebelumnya tidak sah. PSU dilakukan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT dan calon bupati juga wakil bupati.


"Setelah PSU langsung digelar pleno rekapitulasi perhitungan suara khusus dua TPS itu di KPU Sumba Barat Daya. Selanjutnya pleno rekapitulasi perhitungan suara gubernur untuk Sumba Barat Daya digelar di KPU NTT pada Senin, 9 Juli 2018," ujarnya.

Maryanti mengatakan, jika PSU di dua TPS itu berjalan aman dan lancar. Maka seluruh proses pilkada sampai pleno penghitungan suara di NTT, sukses seratus persen.

PSU dilakukan karena pada pemunggutan suara 27 Juni 2018, saksi dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua TPS itu mencoblos seluruh surat suara, meliputi surat suara pemilihan gubernur dan surat suara pemilihan bupati.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id