Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id. (Palce Amalo)

Korban Tewas Kapal Tenggelam di Alor Jadi 3 Orang

kapal tenggelam
Palce Amalo • 15 Juni 2019 16:23
Alor: Korban tewas musibah tenggelamnya Kapal Motor Nusa Kenari 2 di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), bertambah satu orang. Sehingga total korban tewas saat ini sebanyak tiga orang. 
 
Korban tewas ke tiga yang baru saja ditemukan, diketahui berjenis kelamin perempuan. Korban belum diketahui identitasnya. Sedangkan dua korban tewas sebelumnya bernama, Adi dan Dia Malaykosa. 
 
"Kapal tengelam akibat dihantam angin kencang dan gelombang tinggi. Kapal itu bertolak dari Pelabuhan Teluk Mutiara Alor tujuan Mademang, di Kecamatan Mataru," kata Kepala Basarnas Kupang Emi Frizer, Sabtu, 15 Juni 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya dilaporkan, KM  Nusa Kenari 2 dilaporkan tenggelam sekitar pukul 03.00 WITA, di perairan Tanjung Margeta, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, NTT. Tenggelamnya kapal diduga karena dihantam gelombang dan angin kencang. 
 
Sebanyak 20 penumpang, nahkoda, dan satu anak buah kapal dilaporkan selamat karena berhasil berenang ke pantai. Sementara itu, tiga penumpang ditemukan tewas, dan delapan lainnya masih dicari. 
 
Diduga kapal berangkap tanpa mendapat izin KSOP Alor, sehingga jumlah penumpang dan ABK tidak diketahui. Keterangan jumlah penumpang dan ABK belum bisa dipastikan. 
 
Baca: Angkut 30 Penumpang, KM Nusa Kenari 2 Tenggelam

 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif