Ilustrasi bawang putih. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi bawang putih. MI/Panca Syurkani (Hendrik Simorangkir)

Pasokan Kebutuhan Pokok Tangerang Dijamin Aman

sembako
Hendrik Simorangkir • 21 Mei 2019 19:21
Tangerang: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang lebaran aman. Bulog dan distributor sudah memiliki persediaan bahan pokok hingga Idulfitri 1440 Hijriah tiba.
 
"Dari hasil pemantauan tim teknis di lapangan, kebutuhan sembako untuk lebaran masih aman dan lancar, stok dan pasokan tersimpan di gudang milik Bulog dan distributor," ujar Zaki di Pendopo Jalan Kisamauan Pasar Lama Tangerang, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Kebutuhan pokok jenis gula pasir, beras dan minyak goreng masih mencukupi hingga Desember. Namun, sentimen pasar biasanya menyebabkan kenaikan harga beberapa komoditas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beras, minyak goreng, gula putih, tepung terigu, dan daging, selalu mengalami kenaikan harga jelang lebaran," jelasnya.
 
Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang terus mengoptimalisasi pasokan dan stok kebutuhan bahan pokok. Operasi pasar murah beberapa kali dilakukan untuk mengendalikan harga.
 
"Operasi pasar murah bagian dari intervensi pasar, kita melakukan di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Kresek dan Cikupa," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang Teddi Suwardi.
 
Harga sejumlah bahan pokok di pekan kedua Ramadan masih normal. Beberapa komoditas, seperti bawang putih dan sayur sayuran, cenderung turun.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif