ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Hendrik Simorangkir)

TPSA Cilowong bakal Direlokasi

longsor
Hendrik Simorangkir • 03 Januari 2019 16:12
Tangerang: Wali Kota Serang Syafrudin berencana merelokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang yang rawan longsor. Kondisi saat ini TPSA Cilowong mengalami keretakan di beberapa titik dan penataannya akan dimulai awal tahun 2019. 
 
"Insyallah ada relokasi (TPSA) menggunakan dana bencana dan akan kami tata kembali di 2019 mudah-mudahan ada relokasi," ujar Syafrudin saat meninjau TPSA Cilowong, Kota Serang, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Syafrudin menjelaskan, pihaknya akan mengirim surat kepada Pemerintah Kabupaten Serang agar menghentikan aktifitas pembuangan sampah ke TPSA Cilowong. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lanjutnya, penghentian dilakukan guna mempermudah petugas melakukan pencarian kepada dua warga yang masih tertimbun gundukan sampah.
 
"Dalam kondisi seperti ini akan di setop pembuangan sampah sementara waktu dari kabupaten, hingga waktu belum ditentukan. Nanti kita akan kirim surat ke pemkab," kata Syafrudin.
 
Selama ini, sampah yang berasal dari warga Kabupaten Serang dan Kota Serang dibuang ke TPSA Cilowong. Dalam sehari, 900 kubik sampah dibuang ke lokasi tersebut.
 
"Untuk sampah dari warga Kota Serang kita alihkan ke bagian selatan sini (TPSA Cilowong). Yang terpenting lingkungan di Kota Serang bersih dan tidak terganggu," jelas Syafrudin.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi