Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta (Farhan Dwitama)

Indonesia Dilirik Perusahaan Industri Global

industri kreatif
Farhan Dwitama • 12 Maret 2019 21:53
Tangerang: Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut Indonesia diincar agar menjadi negara baru industri dunia. Sejumlah perusahaan besar tengah menjajaki untuk ekspansi ke Indonesia.
 
“Kita sudah melihat beberapa perusahaan yang punya order global, untuk mencari negara baru. Mereka melihat Indonesia negara yang menjanjikan,” ucap dia di acara Graduation Apple Development Academy di BSD, Selasa, 12 Maret 2019.
 
Indonesia dipilih karena menjadi negara demokrasi yang pemerintahnya probisnis. Beberapa daerah sudah dilirik sebagai cabang baru perusahaan global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jumlah pengaju di Surbaya juga cukup tinggi,” kata dia.
 
Belum lama ini, lanjut Erlangga, produsen ban Michelin berusaha mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan akuisisi. Beberapa perusahaan berbasis teknologi juga mulai menggurita ke Indonesia karena melihat potensi besar. Misalnya Apple yang membuath Apple Development Academy pertama di Indonesia.
 
Indonesia Dilirik Perusahaan Industri Global
Duta Besa Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R Donovan, Selasa, 12 Maret 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama
 
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan mengaku, pihaknya akan terus mendorong swasta untuk semakin terlibat membantu pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.
 
“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan apple academy, saya senang berada disini, karena ini contoh dari hal yang kita dorong pihak swasta untuk semakin ikut terlibat untuk membantu masa depan Indonesia,” bilang dia.
 
Menurut dia, hadirnya Apple Development Academy di BSD ini, menjadi contoh luar biasa untuk perusahaan asal Amerika melakukan sesuatu di Indonesia.
 
“Saya kira ini contoh yang luar biasa tentang apa saja hal yang bisa dilakukan perusahaan amerika di Indonesia. Terutama pengembangan SDM, kalau misalkan perusahaan AS terlibat inilah hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan SDM di Indonesia,” ucap Joseph.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif