Gurilaps, Aplikasi Baru untuk Pelancong Tujuan Jabar

Roni Kurniawan 17 November 2018 18:13 WIB
pariwisata
Gurilaps, Aplikasi Baru untuk Pelancong Tujuan Jabar
Seorang warga mencoba aplikasi Gurilaps yang baru diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 17 November 2018. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Ridwan Kamil fokus untuk meningkatkan jumlah wisatawan selama lima tahun ke depan. Gurilaps menjadi salah satu cara untuk memikat wisatawan, baik domestik maupun asing, untuk datang ke Jabar.

Jawa Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi tempat wisata alam yang kaya. Kekayaan potensi wisata ini menjadikan Jabar sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut potensi kunjungan tiap tahun mencapai 42 juta wisatawan nusantara dan 2,68 juta wisatawan manacenagara. Aplikasi ini akan mempermudah pelancong dalam memesan tiket tempat tujuan wisata.


"Tiket (perjalanan) mah sudah ada lah di aplikasi lain, nah kalau Gurilaps ini aplikasi dari BUMD Jaswita agar bisa membooking yang namanya pariwisata adventure," ujar Emil usai melaunching Gurilaps.com di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 17 November 2018.

Gurilaps merupakan gabungan kata dari berbagai wisata yakni gunung, udara, rimba, laut, pantai dan sungai. Melalui aplikasi tersebut wisatawan bisa memilih lokasi wisata seperti di Pangandaran, Sukabumi atau Pangalengan yang memiliki destinasi wisata berbeda-beda.

"Misal ada rafting, pilih rafting yang sudah masuk di aplikasi itu, booking, bayar, setelah itu sudah tinggal datang tanpa harus telepon dulu," ungkapnya.

Direktur Utama PT Jaswita Jabar Ade Dikdik Isnandar mengatakan aplikasi Gurilaps dapat diunduh di telepon pintar berbasis android atau iOS. Setelah masuk akun, yang dapat memakai akun Facebook atau Google, pengguna dapat menjelajah beragam pilihan wisata..

"Untuk sekarang sudah ada 25 destinasi wisata yang ditawarkan Gurilaps,. Jadi wisatawan bisa memilih karena tersedia beragam pilihan paket wisata. Misalnya, paket berwisata "Menguak Misteri Kotak Pandora" di Sukabumi, dengan harga Rp215.000/pax untuk satu hari dalam jelajah gunung," kata Ade ditempat yang sama.





 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id