Asian Games jadi Kesempatan Indonesia Tingkatkan Ekonomi

Roni Kurniawan 11 Agustus 2018 14:13 WIB
asian games 2018
Asian Games jadi Kesempatan Indonesia Tingkatkan Ekonomi
Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartarto menjadi pelari pertama saat kirab Api Obor Asian Games di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 11 Agustus 2018. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)
Bandung: Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menilai jika Indonesia akan mendapat banyak keuntungan dari pagelaran Asian Games 2018.

Berbagai peluang ekonomi akan hadir jika Indonesia sukses menyelenggarakan pesta olahraga tersebut.

"Yang paling penting kita harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Ini menunjukan sebagai event untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia," kata Airlangga di Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 11 Agustus 2018. 


Airlangga menilai, Asian Games menjadi salah satu upaya bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan berbagai potensi.

Airlangga yakin, kesuksesan Asian Games akan berdampak kepada ekonomi Indonesia. Pasalnya Indonesia memiliki beberapa industri kreatif yang bisa bersaing dengan berbagai produk di dunia.

"Biasanya ekonomi akan tumbuh sesudah event besar seperti Asian Games," jelas Airlangga.

Peluang tersebut akan menjadi nyata jika kesuksesan Asian Games diikuti dengan prestasi Indonesian. Airlangga bisa memastikan jika turis akan lebih banyak berkunjung ke Indonesia setelah Asian Games.

"Tentu setelah asian games ini awareness dunia terhadap Indonesia semakin baik, apalagi kalau diikuti sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Turis akan meningkat, harapannya juga investasi meningkat dan juga produk Indonesia akan lebih dikenal di pasaran dunia," pungkas Airlangga.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id