Majalengka Siapkan Konsep Ramah Investor
Bupati Majalengka Karna Sobah. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Bupati Majalengka Karna Sobah berobsesi mendatangkan investor dari dalam negeri maupun luar negeri untuk daerahnya. Hal itu guna mempercepat pembangunan di Majalengka kini telah miliki Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Hal itu diungkapkan Karna usai dilantik menggantikan Sutrisno sebagai Bupati Majalengka di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 26 November 2018. Program ramah bagi investor diakuinya telah disetujui organisasi perangkat daerah (OPD) agar pembangunan di Majalengka bisa melaju pesat.

"Potensi di Majalengka ini sangat luar biasa. Banyak kepentingan Jabar ada di Majalengka, terkait dengan keberadaan BIJB dan aerocity," kata Karna.


Karna yakin Majalengka memiliki daya tarik bagi investor untuk turut membangun di Majalengka. Karna pun memastikan Majalengka menjadi tempat yang nyaman bagi investor dan membuka pintu dengan lebar.

"Kami sepakat dengan para kepala OPD mmbuat prinsip ramah investor," sambungnya.

Baca: Pembangunan Tiga Daerah di Jabar Jadi Fokus Emil

Karna tak akan tinggal diam menunggu investor datang ke Majalengka. Ia bertekad untuk melakukan safari ke beberapa calon investor guna meyakinkan mereka berinvestasi.

"Karena kita butuh untuk membuat daya dukung, tidak mungkin hanya oleh Pemprov Jabar. Tapi diperlukan kerjasama dengan stakeholder kemitraan agar betul-betul percepatan daya dukung BIJB ini segera dilaksanakan," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id