Gubernur Jawa Barat secara resmi melepas penerbangan perdana internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan
Gubernur Jawa Barat secara resmi melepas penerbangan perdana internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Medcom.id/Ahmad Rofahan (Ahmad Rofahan)

Bandara Kertajati Lepas Penerbangan Perdana Internasional

penerbangan Bandara Internasional Jawa Barat
Ahmad Rofahan • 13 Oktober 2018 15:01
Majalengka: Gubernur Jawa Barat secara resmi melepas penerbangan perdana internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, 13 Oktober 2018. Maskapai Lion Air terbang perdana ke Madinah, Arab Saudi, untuk membawa sekitar 90 peserta umrah.
 
Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut jemaah umrah yang diterbangkan hari ini berasal dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, serta Jawa Tengah. "Kami secara resmi, melepas penerbangan internasional ke Madinah," ujar Emil di Majalengka.
 
Menurut Emil, penerbangan tujuan ke Madinah ini nantinya hanya melakukan satu kali transit di India untuk mengisi bahan bakar. Ia berharap penerbangan perdana ini bisa mendorong frekuensi penerbangan di Bandara BIJB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait, menyebut potensi pasar di Jawa Barat cukup tinggi. Pihaknya akan mencoba mendorong frekuensi penerbangan.
 
"Akan kita upayakan dorong frekuensi dengan menggandeng (perusahaan) tur dan travel," kata Edward.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi