Ayam Beku Stok Pemkot Bandung Mulai Dijual
Warga Bandung dapat membeli ayam beku sekitar Rp22.500-Rp33.000 per ekor, tergantung berat. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Pemerintah Kota Bandung mulai menjual ayam beku di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung pada Rabu, 30 Juni 2018. Ayam beku tersebut dijual dengan harga mulai Rp22.500-Rp33.000 per ekor.

Penjualan ayam beku diluncurkan di Pasar Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin. Harga ayam beku dijual sesuai bobotnya.

"Peluncuran sekarang ini diharapkan harga (ayam) bisa terkendali dan sampai ke masyarakat maksimal dengan harga Rp33 ribu. Karena kan sekarang harga ayam di beberapa pasar udah ada yang mencapai Rp42 ribu per kilogramnya," ujar Solihin.


Ayam beku tersebut saat ini telah didistribusi ke 37 pasar tradisional yang berada di bawah naungan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bandung Bermartabat. Hal itu sebagai bahan pilihan bagi masyarakat.

"Jadi ini opsi buat masyarakat, tergantung masyarakat mau pilih yang mana. Kita mencoba untuk menstabilkan harga," sambungnya.

Sebanyak 300 ribu ekor ayam beku disiapkan Pemkot Bandung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga menjelang lebara nanti. Pemkot Bandung pun tidak membatasi masyarakat yang hendak membeli ayam beku dengan jumlah yang banyak.

"Sebenarnya tidak ada batasan warga untuk membeli (ayam beku). Tapi tentu dengan jumlah wajar, karena tidak mungkin warga beli ratusan atau ribuan ekor ayam beku. Itu tetap harus di bawah kendali PD Pasar," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id