Jasa Marga Antisipasi Kemacetan di Rest Area Palimanan-Kanci

Ahmad Rofahan 01 Juni 2018 13:39 WIB
Mudik Lebaran 2018
Jasa Marga Antisipasi Kemacetan di Rest Area Palimanan-Kanci
ilustrasi. . ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Cirebon: Jasa Marga Cabang Tol Palimanan-Kanci bakal mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat adanya antrean kendaraan yang hendak masuk ke Rest Area KM 207, pada arus mudik tahun ini. Hal tersebut dikarenakan, pada tahun sebelumnya terjadi antrean yang cukup panjang di rest area itu.

General Manajer Jasa Marga Cabang Palikanci, Reza Febriano mengatakan, untuk jalur Tol Palikanci sudah bisa dikatakan lancar. Karena saat ini, sudah tidak ada lagi Gerbang Tol (GT) yang berada ditengah jalur. Semuanya sudah dipindahkan kebagian sayap. Namun, untuk rest area, diperlukan langkah-langkah antisipasi kemacetan.

“Kalau jalur utama tidak ada masalah, hanya saja untuk rest area akan dilakukan langkah antisipasi,” kata Reza di Cirebon, Kamis 31 Mei 2018.


 Reza mengatakan, pihaknya akan membatasi waktau beristirahat bagi para pemudik yang menggunakan rest area 207. setiap kendaraan pemudik, hanya akan diberikan waktu beristirahat, maksimal selama satu jam. Hal tersebut juga nanti akan diinformasikan melalui sepanduk dan pengeras suara ditempat.

“Kita akan informasikan melalui sepanduk dan pengeras suara, tentang batasan waktu beristirahat,” kata Reza.

 Selain itu, direst area tersebut juga akan dilakukan pengaturan jalur kendaraan sesuai dengan keperluan. Ia menyebutkan, pihaknya akan memisahkan jalur kendaraan yang hedak menuju SPBU, pusat jajanan, atau hendak memarkirkan kendaraan untuk beristirahat. Sehingga, nantinya tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Trafick kendaraan yang masuk akan kita atur,” ujar Reza.

Selain itu, untuk bisa memaksimalkan pengaturan dan keamanan di dalam rest area, pihaknya juga akan menambah personel, baik itu petugas dari Jasa Marga atau petugas dari TNI dan Polri.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id