Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Roni Kurniawan)

Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Jaga Ketenangan Pascapemilu

kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Roni Kurniawan • 20 April 2019 13:40
Bandung: Kepala daerah Kota Bogor dan Bupati Ciamis diminta untuk menjaga ketenangan masyarakat setelah Pemilu 2019 ini. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai melantik dua pasangan kepala daerah tersebut di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 20 April 2019.
 
Gubernur yang akrab disapa Emil ini meninta pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya-Dedi A. Rachim, serta Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat-Yana D Putra untuk menjaga ketenangan masyarakat di masa proses perhitungan suara terutama Pilpres 2019.
 
"Jaga ketenangan. Tentunya kita berharap serahkan semua keputusan ke KPU," kata Emil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil pun meminta para kepala daerah tersebut untuk tidak mengeluarkan pendapat atau statmen terutama ke media terkait yang menyangkut soal pilpres. Bahkan para kepala daerah itu pun diminta mengurangi postingan di media sosial demi menjaga suasana tetap kondusif.
 
"Kurangi statmen-statmen atau postingan-postingan yang kurang produktif dan membuat suasana tidak kondusif," ucapnya.
 
Emil pun berharap Kota Bogor dan Ciamis bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menjaga ketentraman masyarakat di tahun politik saat ini. Bogor yang berada di kawasan perbatasan dengan Jakarta, serat Ciamis yang berada di kawasan Jabar selatan dinilai memiliki peran untuk mejaga ketentraman masyarakat 
 
"Hasil akhirnya itu yang nanti bisa menjadi acuan  dan damai dan tenangnya diharapkan diberi contoh oleh Ciamis dan tentunya Bogor," pungkas Emil.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif