Ridwan kamil usai memimpin rapat pimpinan pemerintah provinai jawabarat di bandung senin 17/9: MEDIA INDONESIA Koresponden/ anggoro.
Ridwan kamil usai memimpin rapat pimpinan pemerintah provinai jawabarat di bandung senin 17/9: MEDIA INDONESIA Koresponden/ anggoro. (Roni Kurniawan)

Pekan Ini Ridwan Kamil Lantik Enam Kepala Daerah

pelantikan pilkada jabar
Roni Kurniawan • 17 September 2018 16:54
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melantik Kali Kota dan wakil Wali Kota serta bupati dan wakil bupati terpilih pada Kamis, 20 September 2018. Sebanyak enam kepala daerah akan dilantik Emil pada pekan ini.
 
Menurut Emil, pelantikan kepala daerah tingkat dua tersebut sesuai dengan jadwal dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
"Sudah diputuskan, karena banyak kendala administrasi maka sesuai jadwal tanggal 20 September, hari Kamis," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 17 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Emil belum membeberkan enam kepala daerah yang akan dilantik pekan ini. Akan tetapi beberapa kepala daerah yang dinyatakan telah siap di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang serta Kota Bogor.
 
"Kurang lebih ada enam kepala daerah yang sudah siap, suratnya sudah turun dari Kemendagri," jelas Emil.
 
Sementara itu Emil mengaku masih menggodok terkait prosesi pelantikan kepala daerah nanti, termasuk adat dan budaya sunda yang biasa dilakukan saat proses pelantikan kepala daerah di Jabar.
 
"Pelantikannya di Gedung Merdeka. Untuk proses, masih dirapatkan," pungkas Emil.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif