Petugas dan pedagang berlalu lalang di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat setelah dilalap si jago merah pada Sabtu 18 Mei 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan
Petugas dan pedagang berlalu lalang di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat setelah dilalap si jago merah pada Sabtu 18 Mei 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan (Roni Kurniawan)

Tempat Relokasi Pedagang Pasar Kosambi Belum Ditetapkan

kebakaran kebakaran pasar
Roni Kurniawan • 20 Mei 2019 19:20
Bandung: Pemerintah Kota Bandung belum menentukan tempat relokasi pedagang Pasar Kosambi yang menjadi korban kebakaran pada Sabtu, 18 Mei 2019. Pemkot Bandung masih lokasi yang cocok agar pedagang bisa berjualan menjelang Lebaran 2019.
 
"Pemkot Bandung akan siapkan tempat dagang sementara. Menjelang Lebaran, pedagang bisa berjualan. Lokasinya masih di dekat pasar," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Pasar Kosambi Bandung, Senin 20 Mei 2019.
 
Yana menyebut tempat relokasi harus dipilih dengan matang. Apalagi jumlah pedagang di pasar tradisional tersebut lebih dari 200 lapak. Lahan yang diperlukan untuk menampung semua pedagangan cukup luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti kita akan bicarakan lagi setelah proses ini (pemadaman dan pendinginan di Pasar Kosambi) selesai," sambungnya.
 
Pjs Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bandung Bermartabat Andri Salman mengatakan, terdapat 178 lapak dan 40 kios di pasar tersebut yang hangus dilahap si jago merah.
 
"Mungkin nanti masih di area sini (halaman Pasar Kosambi) akan dibuat lapak (dagang) sementara, sambil kita akan cek kekuatan beton, baja dan kekokohan bangunan pasar antara satu sampai tiga bulan," pungkas Andri.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif