Suasana pemakaman, Tya, korban terjangan tsunami Selat Sunda, di Bekasi, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Antonio
Suasana pemakaman, Tya, korban terjangan tsunami Selat Sunda, di Bekasi, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Antonio (Antonio)

Keluarga Makamkan Finalis None Jakarta Korban Tsunami

Tsunami di Selat Sunda
Antonio • 24 Desember 2018 16:03
Bekasi: Isak tangis menyelimuti suasana pemakaman Finalis None Jakarta Timur tahun 2017, Tya Dwi Ardianti Nugraha, di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 24 Desember 2018. Tya merupakan satu dari ratusan orang yang menjadi korban setelah tsunami menerjang kawasan Carita, Pandeglang, Banten.
 
Kerabat korban hadir dalam pemakaman perempuan yang diketahui sebagai warga Perumahan Kemang Pratama, Kota Bekasi. Tya menjadi salah satu korban dalam peristiwa tsunami Selat Sunda saat berada di Pantai Anyer, Pandeglang, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu 22 Desember lalu.
 
Ayahnya, Ade Nugraha, mengatakan, ia sempat mengingatkan, cuaca sedang kurang baik. Setelah sekitar 14 hari mengajukan izin, Ade baru mengizinkan anak berangkat setelah berkonsultasi dengan istrinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"14 hari dia mengajukan ke saya, baru sehari sebelum keberangkatan, 'Pah boleh atau enggak', saya pertimbangkan namanya kan anak ya, konsultasikan sama istri, ibunya,  boleh enggak," kata dia di Bekasi,  Senin 24 Desember 2018.
 
Rekan korban, Dinda Bianka, mengatakan Tya merupakan rekannya yang ramah. Dirinya pun sempat berjanjian untuk bertemu hari ini namun keinginan tersebut tidak terwujud. Dinda merasa kehilangan dengan kepergian rekannya.
 
"Tya itu baik banget, dia selalu menghidupkan suasana, diantara temen-temennya dia salah satu orang yang enggak pernah berpikiran buruk sama orang lain," katanya.
 
Selain itu, menurut dia, Tya juga dikenal sebagai pribadi yang periang. "Dalam kondisi seburuk apapun juga selalu membuat kita tertawa juga, periang juga," tutur Dinda. 
 
Lihat video:
 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi