Bahar bin Smith (tengah) memasuki gedung saat akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (6/12). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Bahar bin Smith (tengah) memasuki gedung saat akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (6/12). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga (P Aditya Prakasa)

Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Bahar bin Smith

penipuan ujaran kebencian
P Aditya Prakasa • 25 Januari 2019 11:47
Bandung: Kasus dugaan penganiayaan oleh tersangka Bahar bin Smith akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. Saat ini Bahar bin Smith masih ditahan di Markas Polda Jawa Barat.
 
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tersangka Bahar dijerat dengan pasal berlapis. Dari pasal berlapis tersebut, Bahar terancam hukuman penjara lebih dari sembilan tahun.
 
Polisi menjerat Bahar bin Smith dengan Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2), dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ancaman hukumannya di atas sembilan tahun itu penyidik berhak memperpanjang masa penahanan sesuai KUHP," kata Truno di Bandung, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Saat ini, kata Truno, pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) akan segera melimpahkan berkas kasus tersebut ke Kejati Jawa Barat. Saat ini pihaknya masih melengkapi berkas kasus dugaan penganiayaan.
 
"Kita masih melengkapi berkas agar segera kita limpahkan ke kejaksaan. Dalam waktu dekat akan segera kita limpahkan," kata Truno.
 
Sebelumnya, Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat telah menetapkan enam tersangka termasuk Bahar bin Smith atas kasus dugaan penganiyaan terhadap dua remaja berinisial CAJ, 18, dan MKUAM, 17. Keduanya dianiaya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin miliknya di Pabuan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Senin, 1 Desember 2018 lalu.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif