Dua Tersangka Penusuk Rizky Ditahan
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Depok: Polisi mengamankan 11 pelajar terduga penyerang pelajar SMK Al-Hidayah Cinere, Depok, Jawa Barat. Dua tersangka ditetapkan sebagai tersangka atas penyerangan yang menewaskan Rizky Ramadhan, 17, salah satu pelajar SMK Al-Hidayah.

"Mereka kita amankan dari rumahnya di wilayah Jakarta Selatan, dua orang tersangka kita tahan," ucap Kasatreskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi (Kompol) Bintoro, Senin sore, 22 Oktober 2018.

Dua tersangka yang masih di bawah umur ini diketahui membawa senjata tajam menusuk terhadap korban. Sembilan pelajar lainnya dijadikan tersangka dan dijerat Pasal 358 KUHP tentang terlibat dalam penyerangan dan perkelahian.


Pelaku berasal dari salah satu SMK Negeri di Jakarta Selatan ini diduga telah berencana untuk menyerang korban dan rombongannya. Kebetulan korban  melintas di di kawasan Pangkalan Golf, Cinere, Depok, pada Sabtu malam, 20 Oktober 2018, sehabis menonton pertandingan futsal.

"Jadi mereka ini sudah ada kumpulan terlebih dahulu sebelum mereka melakukan penyerangan. Pada malam harinya mereka (pelaku) bergerak, namun setelah kita melakukan penyelidikan, mereka ternyata mereka salah sasaran," bebernya.

Kapolsek Limo Komisaris Iskandar menerangkan timnya dibantu Polresta Depok bergerak setelah mendapat laporan adanya kasus pembunuhan. Berdasarkan hasil penyelidikan, aksi brutal kelompok itu dilakukan oleh remaja yang berstatus pelajar.

"Mereka (pelaku) janjian untuk tawuran dengan pelajar lain melalui medsos," paparnya.

Pihak sekolah dari para pelaku mengaku bakal memberikan sanksi tegas terhadap siswa yang terlibat dalma kasus ini. "Sanksi terberat mereka harus mengundurkan diri," kata Amir Hasan, Wakil Bidang Kesiswaan SMK Negeri tersebut.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id