Polisi tak Segan Lumpuhkan Masyarakat yang Enggan Digeledah

Antonio 16 Mei 2018 17:32 WIB
terorisme
Polisi tak Segan Lumpuhkan Masyarakat yang Enggan Digeledah
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Bekasi: Petugas Polres Metro Bekasi Kota tidak segan-segan melumpuhkan masyarakat yang nekat menerobos serta tidak mengindahkan arahan petugas untuk digeledah saat hendak masuk ke Mapolrestro Bekasi Kota. Tindakan tegas itu dilakukan untuk mencegah aksi teror terulang seperti di sejumlah markas polisi beberapa waktu belakangan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto menegaskan setiap tamu harus sudah membuka kacamata, helm, jaket dan menunjukkan isi barang bawaan sebelum masuk kawasan Markas Polrestro Bekasi. Jika menolak, warga harus berhadapan dengan petugas penjagaan yang dibekali senjata laras panjang berpeluru tajam.

"Yang kita musuhi teroris. Jadi masyarakat tunjukkan bahwa dia bukan teroris," kata Indarto di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Mei 2018.


Baca: Anggota Mapolda Riau Dibacok Terduga Teroris

Masyarakat atau pengendara yang mencoba melawan atau menerobos masuk akan ditindak tegas di tempat.

"Kalau kita suruh berhenti tapi tetap (jalan) terpaksa kita lumpuhkan, jangan sampai terjadi," ujarnya.

Sejauh ini, wilayah Kota Bekasi masih aman dari aksi teror. Namun, pihaknya tetap mengambil langkah pencegahan dengan memperketat penjagaan di Maporlestro Bekasi Kota dan polsek-polsek. Polisi juga melakukan operasi gabungan.

"Siaga akan seterusnya. Karena harus terus begitu. Jadi motor pun sekarang di barrier di depan (Mapolrestro Bekasi Kota), harus dituntun enggak boleh dikendarai," jelasnya.

Ia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Polisi akan berusaha memberi pelayanan terbaik tanpa menurunkan keamanan.

Baca: Ledakan Bom Mengguncang Mapolrestabes Surabaya



(SUR)