Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan (Roni Kurniawan)

Ridwan Kamil Kesulitan Cari Kadis Kesehatan

ridwan kamil pemerintah daerah
Roni Kurniawan • 06 Maret 2019 10:51
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku kesulitan menentukan posisi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat saat ini. Belum ada kandidat yang sesuai dengan kriteria untuk mengurus kesehatan di Jabar setelah lelang jabatan dimulai November 2018.
 
Pria yang akrab disapa Emil sudah melantik 14 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Jawa Barat. Posisi Kepala Dinas Kesehatan masih kosong dan rencananya akan dilelang ulang.
 
"Kepala Dinas Kesehatan itu yang daftar tidak memenuhi persyaratan, jumlahnya sedikit dan tidak memenuhi syarat jadi harus diulang," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 6 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jabar sedang krisis tenaga kesehatan, termasuk untuk mengisi posisi kepala dinas. Proses lelang akan kembali dibuka karena minat tenaga medis untuk menjadi ASN diakui Emil tengah menyusut.
 
"Tidak hanya di sini tapi di mana-mana, di seluruh Indonesia. Jadi ini menjadi krisis," bebernya.
 
Emil membantah jika honor yang ada untuk ASN tingkat kepala dinas di Jabar kecil. Tawaran honor di luar ASN terbilang lebih besar sehingga minat tenaga medis saat ini berkurang untuk menjadi ASN.
 
"Tidak bisa dibanding-bandingkan. Jadi mencari para dokter yang mau mengabdi dengan kesejahteraan yang cukup tapi memang tidak berlebihan," pungkasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif