NEWSTICKER
Suasana kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 5 April 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Suasana kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 5 April 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Ribuan KTP-el Warga Tangsel Menumpuk di Kantor Disdukcapil

e-ktp
Farhan Dwitama • 05 April 2019 17:18
Tangerang: Sebanyak 2.000 kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) milik warga di tujuh kecamatan se-Kota Tangerang Selatan, menumpuk di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Tangerang Selatan. Penumpukan KTP-el warga ini dikarenakan belum diambil oleh masing-masing pemilik.
 
"Masih ada 2.000 ktp-el yang menumpuk, sore ini kami akan distribusikan ke masing-masing kelurahan," kata Kepala Bidang kependudukan Didukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto saat dikonfirmasi, Jumat, 5 April 2019. 
 
Heru menjelaskan, 2.000 ktp-el milik warga tersebut sudah selesai dikerjakan sejak beberapa waktu lalu. Namun warga yang belum mengambil ktp-el tersebut juga tergolong masih banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyebabnya beragam, bisa si perekam ini lupa atau seperti apa. Makanya kami akan distribusikan ke kelurahan masing-masing pemilik KTP," jelas Heru.
 
Heru berharap, petugas kelurahan yang mendapat titipan KTP-el dari Dinas Dukcapil tersebut bisa bergerak cepat dalam mendistribusikan ke pemilik masing-masing.
 
"Kami mohon kerja sama kelurahan, untuk membantu pendistribusian KTP-el warga, karena kan, kelurahan adalah organisasi paling dekat dengan masyarakat," pungkas Heru.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif