Kecelakaan Lion Air JT610

Jaksa Korban Lion Air Baru Pindah Tugas

Farhan Dwitama 30 Oktober 2018 13:31 WIB
Lion Air Jatuh
Jaksa Korban Lion Air Baru Pindah Tugas
Suasana kediaman Dodi Junaidi, 40, di Jalan H Sidup, nomor 48, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa 30 Oktober. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Tangerang: Duka menggelayuti keluarga Dodi Junaidi. Mereka kehilangan sosok Dodi untuk selama-lamanya. Bapak tiga putra itu menjadi korban musibah Lion Air JT610.

Lion JT610 jatuh ketika dalam perjalan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang. Dodi hampir saban pekan pulang pergi dari Tangerang ke Pangkal Pinang. Sejak tujuh bulan silam, Dodi memang ditugaskan sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Negeri Pangkal Pinang.

"Setiap minggu atau dua minggu (sekali) pasti pulang menengok anak istri di Rempoa," kata Muhamad Sidik, ayah Dodi, di rumah duka di Jalan H Sidup, Nomor 48, Rempoa, Ciputat Timur, Senin, 30 Oktober 2018. Sebelumnya, Dodi bertugas di Kejaksaan Bengkulu.


Sidik mengaku terpukul begitu mengetahui pesawat yang ditumpangi anaknya jatuh. Belakangan dia baru bisa ikhlas dan tabah, seraya berharap Dodi selamat.

"Kalau meninggal, kami (berharap jenazah Dodi) cepat ditemukan agar bisa segera dimakamkan," Sidik dengan nada lirih.

Tika Suhartika, teman satu profesi dengan Dodi, mengaku mengenal Dodi sebagai pribadi ramah dan penolong. Dodi akrab dengan rekan-rekan di tempat kerja. "Jiwa penolongnya luar biasa."

Tika terakhir berkomunikasi dengan Dodi saat menginisiasi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. "Kemarin beliau ajak kita untuk peduli Palu, beliau memberikan ide sekaligus masukan dan penggerak," jelas Tika.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id