Petugas kepolisian di lokasi kejadian pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) CIMB Niaga, Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus  Dwi Sutrisno
Petugas kepolisian di lokasi kejadian pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) CIMB Niaga, Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno (Octavianus Dwi Sutrisno)

ATM CIMB Niaga di Depok Dibobol

kasus pembobolan dana
Octavianus Dwi Sutrisno • 17 Desember 2018 17:44
Depok: Anjungan tunai mandiri (ATM) CIMB Niaga di Jalan Raya Margonda Kota Depok, dibobol maling. Pelaku beraksi dengan merusak dan mencungkil brankas dari mesin ATM.
 
ATM CIMB Niaga yang berlokasi tepat di jantung Kota Depok itu sudah diberi garis polisi sejak pukul 07.00 WIB, Senin, 17 Desember 2018. Saksi mata menyebut pelaku belum sempat mengambil uang di dalam mesin meski berhasil merusak ATM.
 
"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), ini baru percobaan pencurian. Uangnya belum sempat diambil pelaku," ucap Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus di Mapolresta Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya telah mengumpulkan saksi-saksi dan menelusuri CCTV (kamera pengintai) yang ada di dalam maupun luar ATM. Polisi tengah menganalisa mesin ATM.
 
Sementara itu, Fajar, teknisi perbaikan mesin ATM, menyebut percobaan pembobolan tersebut telah dua kali terjadi. Namun, tidak pernah berhasil.
 
"Yang pertama itu, Kamis 14 Desember 2018 kemarin. jadi seperti ATM center-nya terbakar. Namun Pelaku tidak bisa mengambil uangnya," ucap Fajar.
 
Pada kejadian pertama, tim perbaikan ATM datang ke lokasi dan mengamankan uang yang ada di dalam brankas mesin.
 
"Itu isinya, kurang lebih Rp25 juta sudah kita amankan uangnya. Eh, ada yang mencoba untuk mencuri lagi pagi ini," paparnya.
 
Pelaku sempat terekam di kamera CCTV percobaan pembobolan mesin ATM yang pertama.
 
"Nah kalau yang sekarang tidak tahu," pungkasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif