NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id/Octavinus Dwi Sutrisno
Ilustrasi. Medcom.id/Octavinus Dwi Sutrisno (Rizky Dewantara)

Jalur KRL ke Bogor Selesai Diperbaiki

kereta api krl kereta anjlok
Rizky Dewantara • 11 Maret 2019 20:42
Bogor: Perbaikan jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan pemasangan tiang LAA telah rampung usai KRL terguling di perlintasan Kebonpedes, Kota Bogor, Jawa Barat. KRL tujuan Bogor-Cilebut dan sebaliknya sudah normal dan dapat menggunakan dua jalur.
 
Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Edy Kuswoyo mengaku, dua jalur dari Bogor ke Cilebut dan sebaliknya sudah bisa dilewati KRL Commuterline sejak sore tadi pada pulang kerja dan seterusnya.
 
"Sore ini dipastikan KRL Commuterline sudah bisa digunakan kedua jalurnya, tujuan Bogor-Cilebut dan sebaliknya, namun dengan kecepatan rendah," ungkapnya ditemui di lokasi kecelakaan, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perbaikan jalur KRL yang telah dilakukan antara lain mengganti kawat aliran listrik dengan panjang 500 meter, kemudian pemecokan (pemadatan) batu balast pada jalur kereta api dan penggantian dua tiang listrik yang roboh.
 
Kecepatan KRL arah Cilebut-Bogor 20 kilometeer per jam (km/jam) dan untuk arah Bogor-Cilebut 40 km/jam. Kecepatan KRL masih dibatasi untuk keselamatan dan keamanan penumpang KRL.
 
"Memang saat ini hanya dengan 20 km/jam. Nanti setelah pengecekan lebih lanjut dan pemeriksaan lagi, kecepatanya bisa bertambah menjadi 40 km/jam, 60 km/jam dan berjalan normal," bebernya.
 
Meski demikian, ia menyatakan, untuk penyebab kecelakaan KA 1722 antara Stasiun Cilebut-Stasiun Bogor pada Minggu kemarin, pihaknya tidak mau memberikan komentar.
 
"Nanti dari Komite Nasional Keselamatan Nasional (KNKT) yang akan memberikan penjelasan terkait penyebab kecelakaan," pungkasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif