Jalan Palestina Hadir di Bandung
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi (kiri), Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki (tengah), dan Wali Kota Bandung Oded M. Danilai (kanan), meresmikan Palestine Walk. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Kota Bandung, Jawa Barat, dipilih menjadi tempat menghadirkan Palestine Walk atau Jalan Palestina. Palestine Walk diresmikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki dan Wali Kota Bandung Oded M. Danilai pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Menurut Menlu Retno, kehadiran Palestine Walk di Bandung sebagai simbol dukungan rakyat Indonesia atas perjuangan Palestina untuk meraih kemerdekaan. Pasalnya, Indonesia memiliki hubungan sangat erat dengan Palestina sebagai salah satu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

"Ini merupakan satu simbol dukungan penuh rakyat Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina yang sampai saat ini masih terus berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan," ujar Retno.


Palestine Walk tersebut berada di median Jalan Alun Alum Timur yang merupakan jantung Kota Bandung. Terdapat tugu bertuliskan 'Bdg Love (dalam simbol) Paletine" di tengah-tengah meridian Palestine Walk sebagai identitas.

"Sengaja kita pilih di sini karena letaknya sangat strategis. Dan ini sudah dirancang lama, saya berkonsultasi dengan Kementerian Luar Negeri Palestina dan sepakat," imbuh Retno.

Peresmian Palestine Walk menjadi tanda dimulainya Palestine Solidarity Week yang diselenggarakan selama satu ke depan. Palestine Solidarity Week sendiri merupakan kegiatan solidaris dari rakyat Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Besok juga kita akan mengadakan Fun Walk Solidarity di Jakarta," pungkasnya.





 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id