Kapolsek Kedawung, AKP Tutu Mulyana mengatur lalu lintas sambil berjoget di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juni petang. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Kapolsek Kedawung, AKP Tutu Mulyana mengatur lalu lintas sambil berjoget di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juni petang. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Polisi di Cirebon Atur Lalu Lintas Sambil Berjoget

Mudik Lebaran 2019
Ahmad Rofahan • 02 Juni 2019 10:06
Cirebon: Ada yang menarik dari anggota polisi yang melakukan pengaturan di depan Pos Pengamanan Kedawung Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juni petang. Anggota polisi di lokasi tersebut mengatur arus lalu lintas sambil berjoget.
 
Aksi pengaturan lalu lintas unik itu dilakukan oleh Kapolsek Kedawung, AKP Tutu Mulyana. Ia mengatur lalu lintas sambil berjoget yang menarik para pemudik dan masyarakat sekitar yang lewat.
 
Dengan diiringi oleh lagu milik band K-Pop, AKP Tutu mulai berjoget ala pantomim yang dipadukan dengan gaya mengatur lalu lintas. Ekspresi wajahnya juga ala pantomim dengan gerak bibir yang mengikuti lirik lagu. Para pemudik pun ada yang mengacungkan jempolnya, memotret, melambaikan tangan, bahkan tertawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mantap!" teriak salah satu pemudik yang lewat dengan mengendarai sepeda motor di lokasi.
 
Tutu mengakui aksi mengatur lalu lintas sambil berjoget dilakukannya hanya untuk menghibur para pemudik dan masyarakat agar tidak jenuh. Hal tersebut sudah dilakukannya setiap tahun ketika arus mudik dan balik lebaran.
 
"Untuk menghibur para pemudik dan masyarakat biar tidak jenuh," kata Tutu di lokasi.
 
Tutu mengakui jika dirinya mencampurkan irama dangdut koplo dengan pantomim, serta gaya dalam mengatur lalu lintas, sehingga menimbulkan kesan lucu dan menghibur. Dirinya berharap, aksinya ini bisa diterima masyarakat dan mengapresiasikannya.
 
"Semoga masyarakat dan pemudik bisa mengapresiasikannya dan terhibur," pungkas Tutu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif