Harga Cabai Merah Keriting Melonjak di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno 18 Mei 2018 14:54 WIB
panganRamadan 2018
Harga Cabai Merah Keriting Melonjak di Depok
Sidak pasar di Depok. (Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno)
Depok: Inspeksi mendadak pasar dilakukan Wali Kota Depok Mohammad Idris  bersama Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto di Pasar Sukatani, Tapos, Depok, Jawa Barat. Sidak dilakukan untuk mengetahui harga pangan. Didapati harga sejumlah bahan pokok merangkak naik saat Ramadan. 

"Yang naik itu komoditi cabai merah keriting dan bawang merah, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Tapi sembako lainnya, selain bumbu, tidak mengalami kenaikan. Ada kenaikan yang wajar misalnya daging, kebutuhan pokok dari sisi yang lebih besar lagi," ungkap Idris, Jumat, 18 Mei 2018.

Idris menuturkan, selain menginspeksi harga kebutuhan pokok, sidak dilakukan untuk mengawasi penjualan makanan diduga mengandung formalin.


"Kita juga sambil mengecek peredaran makanan berformalin. Tadi kita lihat bakso dan tahu. Melihat kasat mata itu indikasinya bakso, tadi sedang diperiksa, tapi hasilnya belum keluar," bebernya.

Idris menegaskan, untuk mengantisipasi kenaikan harga, Pemkot bekerja sama dengan Bulog akan menggelar pasar murah di setiap kecamatan yang ada di wilayah Depok.

"Kita juga kerja sama dengan Bulog supaya menggelar pasar murah di Kota Depok," paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyatakan siap mengantisipasi adanya pedagang yang menimbun atau melakukan kecurangan dalam berdagang.

"Tim kami bersama satgas pangan terus melakukan monitoring. Tentunya kalau ada pihak-pihak yang melakukan penimbunan atau melakukan hal curang kita tindak," tandasnya.



(LDS)