Ridwan Kamil Bubarkan Tim Optimasi dan Sinkronisasi

Roni Kurniawan 15 September 2018 16:00 WIB
pemerintah daerah
Ridwan Kamil Bubarkan Tim Optimasi dan Sinkronisasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Medcom.id/Roni
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) resmi membubarkan tim optimasi dan sinkronisasi pada Sabtu, 15 September 2018. Tim tersebut telah bekerja sekitar enam minggu untuk menyusun program kerja pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum di Jabar untuk lima tahun kedepan.

"Tim ini hari ini kami bubarkan, jadi tidak boleh ada lagi mengatasnamakan tim optimasi dan sinkronisasi," ujar Emil di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu 15 September 2018.

Tim yang dipimpin mantan petinggi KPK, Eri Riana Harjapamengkas ini pun menghasilkan 742 program kerja yang melibatkan 565 orang di antaranya terdiri dari 133 doktor dan 10 profesor.


"Tim optimasi dan sinkronisasi bekrrja ini sangat luar biasa. Ada 565 individu yang bekerja, ada 133 doktor, 10 profesor, 200 rapat, menghasilkan 742 program dari 5.500 aspirasi yang masuk," tutur Emil.

Ratusan program tersebut Emil serahkan ke Sekertaris Daerah (Sekda) Jawa Barat untuk diterjemahkan ke dalam bahasa birokrasi. Pasalnya program-program tersebut akan disampaikan kelada DPRD Provinsi Jabar untuk masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jabar.

"Selanjutnya, tugas berikutnya ada di pak sekda untuk menterjemahkan 700an program ini menjadi bahasa birokrasi, bahasa program. Kemudian ini menjadi bahan RPJMD yang akan disosialisasikan kepada anggota dewan," urainya.

Emil pun ungkapkan rasa terima kasih kepada tim optimasi dan sinkronisasi yang telah bekerja sekitar 6 minggu usai pasangan Rindu ditetapkan oleh KPU sebagai pemenangan Pilgub Jabar 2018.

"Tim optimasi dan sinkronisasi, kembali menjadi masyarakat yang mengawal dengan cara-cara yang baik dan memadai," pungkas mantan Wali Kota Bandung ini.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id