Sambil Kampanye, Ridwan Kamil Ngabuburit di Pasar Cipanas

Roni Kurniawan 25 Mei 2018 19:33 WIB
pilgub jabar 2018
Sambil Kampanye, Ridwan Kamil <i>Ngabuburit</i> di Pasar Cipanas
Ridwan Kamil ngabuburit di Cianjur, Jumat 25 Mei 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan
Cianjur: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghabiskan waktu menjelang buka puasa atau ngabuburit di kawasan Pasar Cipanas, Cianjur, Jumat 25 Mei 2018. Sambil menunggu adzan magrib, Emil berkampanye dengan cara membagikan media kampanye yang berisikan visi misi pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Kehadiran Emil di pasar tradisional Cipanas disambut antusias oleh masyarakat Cianjur. Bahkan masyarakat berhamburan menghampiri Emil untuk sekedar swafoto dan bersalaman.

Mendapati respon tersebut, Emil menyambut baik sekaligus membagikan beberapa alat peraga kampanye seperti kalender, jadwal puasa, pin serta kaos berlogo Rindu.


Emil pun tak henti-hentinya meminta dukungan terhadap masyarakat dan pedagang di Cipanas, Cianjur. Terlebih, Cianjur merupakan salah satu target kemenangan terbesar di Pilgub Jabar selain Bandung.

"Pilih saya ya Bu. Nomor satu," cetus Emil sambil berjalan beriringan.

Sepanjang perjalanan, Emil tak berhenti mengeluarkan sesuatu dari kedua saku jasnya. Beberapa pin berlogo Rindu pun dikeluarkan Emil yang awalnya disangka oleh masyarakat akan membagikan uang.

"Kirain teh bagiin duit, ternyata pin," cetus salah seorang warga.

Emil pun hari ini akan menghabiskan waktu di Cianjur untuk berkampanye. Sekitar 8 agenda dijalani Emil termasuk melaksanakan salat terawih di Cianjur.



(RRN)