Ilustrasi
Ilustrasi (Antonio)

523 Personel Amankan Objek Vital di Kota Bekasi

Demo Massa Penolak Pemilu
Antonio • 21 Mei 2019 19:11
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan 523 personel untuk mengamakan objek vital di Kota Bekasi, Jawa Barat, menjelang rencana aksi Rabu, 22 Mei 2019. Selain itu, ratusan personel juga disebar untuk merazia dan patroli di wilayah Kota Bekasi. 
 
"Pengamanan dan razia dilakukan mulai hari ini, Selasa 21 Mei sampai Sabtu, 25 Mei 2019," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa, 21 Mei 2019. 
 
Dia menjelaskan, sejumlah objek vital yang diamankan yakni kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, dan gudang logistik KPU Kota Bekasi. Kemudian, pusat keramaian di antaranya Pasar Bantargebang, Metropolitan Mall, Mega Bekasi Hypermall, dan Grand Galaxy. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor PDAM Tirta Bhagasasi (Jalan KH Noer Alie), Summarecon, Stasiun Kota Bekasi, Kantor PLN, Gardu Induk PLN Poncol, Terminal Bekasi dan BTC Mall. Selanjutnya, di Tik Tok Jatirahayu, Giant Jatiwaringin,  Jatimakmur dan Jatibening. Lalu, Superindo Jalan Ratna, Superindo Jatibening, Mal Ciputra, Plaza Cibubur, Mitra 10 Cibubur, Pasar Kranggan, Plaza Pondokgede, Naga Jatirahayu dan Atrium Pondokgede.
 
"Itu kan titik-titik rawan kita. Makanya disiapkan anggota di situ. Ada yang sepuluh, ada yang 12 personel," imbuhnya. 
 
Pihaknya juga menempatkan armada pemadam kebakaran di benerapa lokasi. Antara lain di depan Pos Lalu Lintas Harapan Indah, di depan Atrium Pondokgede, Pasar Proyek (Bekasi Timur), di depan Mega Bekasi Hypermall dan di depan Pos Lalu Lintas Bekasi Timur.
 
Erna menambahkan, untuk razia patroli dan gabungan dilakukan di sejumlah gerbang tol. Dia merinci, yakni Gerbang Tol (GT) Becakayu, GT Bekasi Barat 2, Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Jatiasih I dan II, GT Jatiwarna, GT Jatibening,  GT Jatiwaringin, GT Kalimalang II dan GT Bintara.
 
"Kita lihat dulu, kita cek surat-suratnya apabila tidak lengkap kita tindak. Kita juga akan memeriksa kendaraan untuk memeriksa apakah senjata tajam atau barang - barang yang membahayakan keamanan dan ketertiban. Kalau ada langsung kita tindak," jelasnya.
 
Dia menambahkan, ratusan personel itu juga disebar di wilayah perbaasan Kota Bekasi. Yakni, perbatasan Bantargebang - Cileungsi, Perbatasan Bulakapal - Tambun, Kalimalang - Tambun, Pondokgede - Lubangbuaya, Jatiwaringin - Duren sawit, serta Perbatasan Cakung - Medansatria.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif