Malam Inaugurasi HUT Tangsel Berlangsung Sederhana

Farhan Dwitama 27 November 2018 00:53 WIB
tangerang selatan
Malam Inaugurasi HUT Tangsel Berlangsung Sederhana
Pemotongan tumpeng menandai 10 tahun kota Tangerang Selatan, Senin 26 November 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
Tangerang: Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-10 Kota Tangerang Selatan jatuh pada Senin malam, 26 November 2018. Acara ini mempersembahkan sejumlah pertunjukan hiburan bagi warga Tangsel.

Malam Inagurasi HUT ke-10 Tangsel ini melengkapi kemeriahan rangkaian perayaan hari jadi yang digelar sebulan penuh, sejak awal November 2018. Kegiatan diselenggarakan bergiliran di tujuh kecamatan se-Tangerang Selatan dan dipusatkan di lapangan Sunburst, BSD.

Inagurasi HUT ke-10 Tangsel dibuka dengan tari-tarian dan paduan suara persembahan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangsel. Para pendidik menyajikan Himne Tangerang Selatan.


Acara inti HUT Tangsel ini dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke seluruh tokoh pendiri Kota Tangsel yang telah mencetuskan pemekaran Kabupaten Tangerang di 2008 silam.

"Kami ucapkan kepada tokoh penggagas, alim ulama, tokoh pemuda, yang sudah bersama-sama membantu kami menjalankan tugas dan fungsi Pemerintahan,” katanya Senin 26 November 2018 di lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan.

Selama sepuluh tahun berdiri, lanjut Airin, Kota Tangerang Selatan sudah mengalami banyak perubahan positif yang kini bisa dirasakan warganya. Sejumlah pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, penerangan jalan, gedung sekolah, fasilitas publik, hingga fasilitas sosial, mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Tangsel.

Namun, Airin menyadari masih banyak kekurangan yang harus dan terus ditingkatkan. Terutama untuk semakin memajukan dan mengedepankan kultur budaya asli masyarakat Tangsel yang majemuk.

"Tentu tantangan pembangunan kota Tangsel ke depan lebih berat dari hari ini. Tetapi kami yakin dan mampu bisa mengatasinya bersama-sama secara kolaborasi membangun, melayani kota ini," tandas Airin.

Beragam acara hiburan

Malam inaugurasi disaksikan oleh sejumlah duta besar dan perwakilan negara sahabat. Seremoni perayaan HUT Tangsel ke-10 ini diawali dengan pemotongan tumpeng yang dibuat Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI). Pemotongan tumpeng disaksikan perwakilan duta besar negara sahabat, pejabat pemerintahan Kota Tangsel, DPRD Tangsel, dan forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkompimda) serta tokoh pendiri kota Tangerang Selatan dan masyarakat Tangerang Selatan.

Peringatan satu dekade Tangsel ini juga dimeriahkan sejumlah hiburan seperti mentalis Denny Darko dan sajian musik sejumlah kelompok musik Jazz dan seniman daerah. Mentalis Denny Darko mengawali hiburan dengan atraksi penggandaan uang pecahan Rp2.000 menjadi Rp100.000 di awal acara. Trik Denny langsung menyedotperhatian hadirin dan tamu undangan.

Denny pun sempat bersenda gurau saat meminta bantuan penonton. Ajakannya ke Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ditolak halus.

“Ibu Maya (Kadis Perindag), silahkan," kata Benyamin 'menyodorkan' anak buahna untuk menemani penampilan Denny.


Aksi mentalis Denny Darko saat menunjukkan salah satu triknya. Medcom.id/Farhan Dwitama


Dalam pertunjukan perdana itu, Denny meminta lawannya (Maya) untuk memberikan uang pecahan Rp2.000 yang bisa berubah sesuai harapan dan keinginan lawan mainnya dengan sarat menutup mata.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan diminta Denny melipat pecahan uang kertas Rp2.000 sekecil mungkin dan membayangkan uang yang dia inginkan. Setelah dibuka lipatan uang pecahan Rp2.000 itu, kemudian berubah menjadi uang pecahan kertas Rp100.000.

“Beginilah kota Tangerang Selatan saat ini, wujudnya sama, namanya sama, namun perubahannya luar biasa,” kata Denny mengawali pembukaan sulapnya.

Denny begitu atraktif melibatkan tamu undangan. Mereka yang hadir dibuat berdecak kagum pertunjukkan hipnotis. Tawa riang pun terdengar saat Denny beraksi. Setelah hampir setengah jam, tampil di atas panggung, Denny kemudian menyela acara dengan penampilan seni tari dan musik dari grup musik Jaz.

Penampilan Band Jaz, menambah hangat suasana pesta perayaan puncak HUT Tangsel ke-10 di lapangan Sunburst, di tengah gerimis yang menemani sepanjang acara dan hujan yang mengguyur sebelum acara dimulai pukul 20.00 WIB.


Penampilan Band Jazz, membawakan cover lagu artis kenamaan memuka pengunjung. Medcom.id/Farhan Dwitama
 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id