Pemkot Buka Sayembara Desain Lapangan Multiguna di Bekasi

Antonio 07 Desember 2018 20:32 WIB
tata kota
Pemkot Buka Sayembara Desain Lapangan Multiguna di Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menata lapangan multiguna di kawasan Margahayu. Pemkot pun membuka sayembara desain penataan lapangan di tengah kota tersebut.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan sayembara bertujuan mempercantik wajah kota. Sebab lapangan di Margahayu itu untuk menjadi tempat rekreasi warga di dalam kota.

"Karena ada satu keinginan untuk mengubah wajah kota. Jangan bangunan kayak begitu aja. Pemerintah kalau membangun pakai pakem, ukurannya, dan gambarnya," ujar Tri di Bekasi, Jumat, 7 Desember 2018.


Bila berminat, Tri meminta peserta untuk mengunggah desain melalui instagram yang ditautkan ke akunnya, @mastriadhianto. Hadiahnya cukup besar yaitu Rp15 juta.

"Dananya dari uang operasional Wakil Wali Kota Bekasi," lanjut Tri.

Desain pembangunan, ungkap Tri, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Khususnya, generasi milenial yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi  Tedy Hafni mengatakan tengah menunggu desain perbaikan lapangan.

Pemkot Bekasi, ujar Tedy, bakal menerima anggaran Rp9,5 miliar dari Pemprov Jawa Barat melalui Bantuan Provinsi (Banprov). Anggaran itu bakal digunakan untuk perbaikan dan penambahan sarana prasarana yang ada di lapangan tersebut.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id