Sebanyak 30 angkutan kota (Angkot) daring resmi beroperasi di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 3 Mei 2019. Medcom.id/ Antonio.
Sebanyak 30 angkutan kota (Angkot) daring resmi beroperasi di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 3 Mei 2019. Medcom.id/ Antonio. (Antonio)

Angkot Daring Pertama Resmi Beroperasi di Kota Bekasi

angkutan umum
Antonio • 03 Mei 2019 19:22
Bekasi: Sebanyak 30 angkutan kota (Angkot) daring resmi beroperasi di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 3 Mei 2019. Hal itu menyusul peresmian aplikasi TRON oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di  Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
TRON merupakan aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan lebih jauh. Masyarat dapat mengunduh kemudian melakukan registrasi. Setelah itu, cukup memasukkan tujuan dan akan diarahkan ke halte virtual untuk menunggu angkot yang dipesan.
 
CEO TRON, David Santoso mengatakan, pihaknya telah beroperasi sejak 10 April 2019 lalu dan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Khususnya, pengguna dan pemilik K 11 A dan K 11 B.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan menggunakan Tron maka masyarakat bisa lebih mudah naik angkot. Karena tidak perlu berjalan jauh mencari angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA ma Tron dapat menyediakan skema reroute di mana memungkinkan angkot untuk measuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan," kata David di Bekasi, Jawa Barat.
 
David menyatakan, sejauh ini jumlah pengunggah aplikasi Tron sudah mencapai 2000 dan sudah 30 angkot beroperasi menggunakan aplikasi tersebut.
 
"Kami targetkan untuk mengoperasikan 10 ribua angkot yang beroperasi dengan menggunakan aplikasi TRON pada kawartak pertama tahun 2020," jelas David.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyamapaikan, ucapan terima kasih karena Kota Bekasi menjadi kota pertama di Indonesia untuk Aplikasi Tron.
 
"Tentunya kita siapkan juga infrastrukturnya, sehingga searah (sejalan) antara aplikasi dan transportasinya," ungkap Rahmat.
 
Untuk saat ini, kata dia, sebanyak 30 angkot tersebut akan beroperasi di wilayah Bekasi Timur dan Bantargebang. "Selanjutnya nanti di kecamatan – kecamatan lain yang beban bobon transportasinya lebih tinggi," pungkas Rahmat.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif