Barang bukti ganja yang disita BNN. (Dok. BNN)
Barang bukti ganja yang disita BNN. (Dok. BNN) (Octavianus Dwi Sutrisno)

400 Kg Ganja di Depok Dipasok Jaringan Abu

ganja
Octavianus Dwi Sutrisno • 07 Mei 2019 16:19
Depok: Ratusan kilogram ganja berhasil disita Badan Narkotika Nasional (BNN), di kawasan Jalan Bungur, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Ganja tersebut berasal dari jaringan Abu yang mengontrol wilayah Aceh-Medan-Jakarta. 
 
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengungkap, dari penyitaan itu ditangkap empat pelaku. Dua lainnya telah ditetapkan tersangka, yakni AR dan IP.
 
"Kedua tersangka, berperan sebagai penanggung jawab gudang tempat penyimpanan ganja dan kurir," ucap Arman, Selasa 7 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BNN Sita 400 Kg Ganja
 
Arman menuturkan semula pihaknya mendapat informasi adanya pengiriman ganja kering melalui Medan tujuan Depok. Barang haram itu dikirim melalui jasa ekspedisi. 
 
Mendapati informasi tersebut, petugas segera memantau. Kemudian, pada Senin, 6 Mei 2019, sekitar pukul 12.00 WIB paket telah tiba di Kota Depok.
 
"Setelah dilakukan penyelidikan sekitar pukul 21.00 WIB, petugas menangkap target penerima di alamat tersebut sebuah indekos," ucapnya.
 
Selanjutnya, BNN melakukan penggeledahan dan mendapati narkotika jenis ganja di dalam dua buah peti. Arman mengungkap, berat ganja ditotal sekitar 400 kilogram. 
 
Kini, barang bukti dan tersangka telah dibawa ke BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur, untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif