ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal. (Farhan Dwitama)

Fasilitas Kesehatan di Tangsel Tetap Beroperasi Selama Ramadan

fasilitas kesehatan idul fitri
Farhan Dwitama • 31 Mei 2019 20:01
Tangerang: Fasilitas layanan kesehatan selama musim mudik lebaran di Kota Tangerang Selatan tetap beroperasi. Dinas Kesehatan Kota Tangsel menyatakan tetap akan melayani seluruh layanan kesehatan yang ada baik di Rumah Sakit Umum dan Puskesmas. 
 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan tak hanya layanan kesehatan di RSU dan Puskesmas. Pihaknya juga bahkan menyiagakan ratusan personel di masing-masing posko mudik di wilayah Tangsel.
 
"Puskesmas, RSU tetap buka selama libur lebaran," kata Deden di kantor Dinkes Tangsel, Jumat, 31 Mei 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deden menjelaskan hingga saat ini Kota Tangsel sudah memiliki 29 puskesmas yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan. Dari jumlah itu, 25 puskesmas di antaranya sudah tersedia layanan rawat inap.
 
"Hanya ada empat puskesmas belum siap melayani rawat inap. Yakni, di Setu, Situ Gintung, Serpong 1 dan Ciputat. Belum rawat inap karena kondisi fisik bangunan tidak memungkinkan," jelas Deden.
 
Deden kembali mengatakan, petugas medis akan melayani secara cepat jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan medis darurat. Menurut Deden, tidak sedikit warga yang sakit saat musim-musim lebaran
 
"Biasanya warga mengeluhkan, karena sakit kepala, kecapean, hipertensi. Kami imbau juga, masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan idul fitri, baik bentuknya aktifitas fisik sehingga kecapaian dan konsumsinya juga tidak berlebihan. Karena sehabis puasa, lalu lebaran apa saja dimakan, padahal ada riwayat kolesterol dan darang tinggi," pungkas Deden.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif