TNI Siagakan Transportasi Cadangan untuk Asian Games
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna. Medcom.id/Rizky Dewantara
Bogor: Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna menyebut, kesatuannya siap menerjunkan kendaraan untuk mendukung transportasi atlet dan ofisial selama perhelatan pada cabang olahraga (cabor) paralayang.

"Memang dari transportasi sudah diatur oleh INASGOG (Indonesia Asian Games Organizing Committe), saya juga dari AU akan menyiagakan kendaraan untuk back-up seandainya kurang atau terlambat," ujar Yuyu saat ditemui di vanue paralayang, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Pihaknya juga siap membantu kepolisian untuk sisi pengamanan. TNI AU siap membantu pengamanan kompetisi paralayang di Bogor.


Yuyu yang juga Ketua Umum PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) menyatakan, tim paralayang Indonesia sudah sangat matang. Pihaknya sudah memanggil pelatih kelas dunia dan melakukan uji coba di tiga negara.

"Seleksi untuk atlet paralayang sendiri sudah dilakukan delapan bulan lalu dari 18 atlit jadi delapan orang yang akan mengikuti perlombaan di Asian Games," ujar dia.

Dirinya berharap, pada cabor paralayang delapan atlet ini mendapat medali emas semua. Pihaknya juga mengaku optimis dan 100 persen siap.

"Saya minta doa dari masyarakat agar cabor paralayang bisa menyumbangkan emas. Saya sebagai Ketum harus optimis, saat ini kita sudah memberikan arahan termasuk strategi dalam pertandingan," tandasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id