Ilustrasi
Ilustrasi (Ahmad Rofahan)

Penderita DBD di Cirebon Meningkat 25 Persen

demam berdarah
Ahmad Rofahan • 11 Juni 2019 14:31
Cirebon: Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meningkat drastis. Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon mencatat sebanyak 846 warga terjangkit DBD, hingga Juni 2019.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, kasus DBD meningkat sekitar 25 persen ketimbang 2018 lalu. "Tapi itu bukan berarti semuanya positif DBD, ada juga yang suspek DBD. Kalau di lapangan memang kita untuk intervensinya walaupun suspek kita intervensi dia terkena DBD," katanya, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Dia mengungkap, untuk jumlah korban meninggal dunia akibat DBD, tercatat sudah 18 orang hingga Juni 2019. Sedangkan pada 2018, korban meninggal tercatat 11 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enny menjelaskan, peningkatan kasus DBD di Kabupaten Cirebon terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah kurangnya gaya hidup sehat masyarakat dan faktor cuaca yang tidak menentu.
 
"Untuk pencegahan, masyarakat harus menerapkan gaya hidup sehat dan bersihkan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk," pungkasnya. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif