Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat foto bersama dengan warga dalam penyambutannya dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat. Antonio/ Medcom.id.
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat foto bersama dengan warga dalam penyambutannya dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat. Antonio/ Medcom.id. (Antonio)

Pemkot Bekasi Berharap Jadi Prioritas Ridwan Kamil

wisata jawa barat
Antonio • 21 September 2018 13:30
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi berharap agar wilayahnya mejadi skala prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu telah disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Rahmat mengatakan, kontribusi dana bagi hasil dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dari Kota Bekasi ke Pemprov Jabar adalah yang terbesar kedua di Jawa Barat.
 
"Kenapa saya bilang seperti itu, karena kita menyumbangkan cukup besar potensi dana bagi hasil tersebut ke Jawa Barat. Wajarlah kalau kota ini membutuhkan lagi perhatian, pengayoman dekonsentrasi terhadap desentralisasi," kata Rahmat di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 20 September 2018 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahmat menjelaskan, Kota Bekasi juga merupakan wajah Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negera DKI Jakarta.
 
"Kita beda dengan Banjar seumpamanya (yang berbatasan) dengan Jawa Tengah. Kita kan berhadapannya dengan Ibu Kota Negara. Jadi harus mencerminkan. Kalau zaman Pak Ahok dulu, apa yang jalan kelas A di DKI harus sama dengan di Kota Bekasi," jelas Rahmat.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif