Sebidang tanah di Kampung Pedurenan RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengalami keretakan atau terbelah, Minggu, 21 Oktober 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.
Sebidang tanah di Kampung Pedurenan RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengalami keretakan atau terbelah, Minggu, 21 Oktober 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno. (Octavianus Dwi Sutrisno)

Sebidang Tanah di Cimanggis Depok Mengalami Keretakan

pergerakan tanah
Octavianus Dwi Sutrisno • 21 Oktober 2018 15:55
Depok: Sebidang tanah di Kampung Pedurenan RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengalami keretakan atau terbelah.

Pantauan Medcom.id, tanah yang terbelah tersebut berlokasi di sebuah lapangan tepat di depan sejumlah rumah warga. Panjang belahan tanah mencapai sekitar 20 meter dan mengarah ke rumah warga.

Menurut warga sekitar, Nasa, tanah tersebut terbelah setelah hujan deras disertai angin kencang, pada Sabtu, 20 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

"Waktu itu sedang hujan deras, sekitar pukul 15.00 WIB kata anak perempuan saya, ibu tanah di lapangan retak. Saat saya lihat kok aneh, air hujan tiba-tiba masuk ke celah tanah itu," kata Nasa, saat dikonfirmasi, Minggu, 21 Oktober 2018.

Ibu rumah tangga tersebut mengatakan, dirinya dan warga lain awalnya tidak merasa ada yang janggal ihwal terbelahnya tanah tersebut. Menurut Nasa tidak ada tanda-tanda pergeseran tanah.

"Itu dalam pak, bisa dilihat ada sekitar kurang lebih 1,5 meter kedalamannya. Sempat warga masukin bambu panjang hampir dua meter ke salah satu celah tanah itu dan ternyata cukup dalam," ungkap Nasa.


(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi