Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Hendrik Simorangkir)

Pemkab Tangerang Segera Bangun Tiga Flyover

fasilitas umum
Hendrik Simorangkir • 14 Maret 2019 16:14
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah serius mengkaji persoalan pembangunan jembatan layang atau flyover di tiga wilayah yang kerap menimbulkan kemacetan parah. Rencana percepatan pembangunan itu di flyover Bitung, Pasar Cikupa, dan perlintasan kereta Cisauk.
 
"Kami sangat berharap di 2020 dapat terealisasi pembangunannya, terutama pembangunan flyover di Jalan Raya Bitung. Karena detail enginering design (DED) dan feasibility study sudah rampung. Ini sangat mendesak sekali, karena di lokasi itu setiap saat selalu macet," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Selain kemacetan, Maesyal juga menyinggung soal kondisi situ dan sungai di Kabupaten Tangerang yang perlu mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 26 situ yang perlu segera dinormalisasi, kewenangannya ada di pemerintah pusat," jelas Maesyal.
 
Menanggapi permasalahan yang disampaikan Maesyal, ketua rombongan Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan, akan menyampaikan persoalan tersebut ke kementerian terkait.
 
"Kabupaten Tangerang harus menjadi skala prioritas karena daerah ini merupakan penyangga Ibukota, mumpung belum terlambat, jangan seperti Depok dan Bekasi yang sudah terlambat, maka dari itu harus kita prioritaskan," jelas Ibnu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi