Kasus Ratu Penipuan Fidusia Tangerang Segera Disidang

Farhan Dwitama 24 Oktober 2018 18:11 WIB
penipuan
Kasus Ratu Penipuan Fidusia Tangerang Segera Disidang
Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Tangerang: Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan melimpahkan berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan barang objek fidusia dengan tersangka Nadia Pradina. Berkas dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Hari ini perkara dilimpahkan ke Pengadilan negeri Tangerang (P31), untuk tersangka NP. Dan terhitung sejak tanggal 17 Oktober-5 November tersangka adalah tahanan kejaksaan," kata Kasub Pra Penuntutan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Ronny Bona Tua Hutagalung, saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ronny menjelaskan, setelah pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Tangerang, langkah selanjutnya adalah menunggu jadwal persidangan.


"Berkas perkara yang kami tangani untuk satu laporan perkara dari Finansia Multifinance yang mengalami kerugian fidusia sebesar Rp180 juta," jelas Ronny.

Sementara empat perkara dari empat perusahaan pembiayaan lain masih dalam proses kepolisian. "Ini baru satu laporan perkara dari empat laporan perkara yang masuk, sambil berjalan ini bisa terus kami proses. Nantinya ini bisa sesuai Pasal 64 ayat (1) KUHPidana tentang perbuatan berlanjut," jelas Ronny.

Nadia Pradina,28, tak berkutik saat unit Ranmor Polres Tangerang Selatan membekuknya. Dia setahun buron dari sejumlah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor.

Dia disangkakan kasus tindak pidana fidusia dengan sangkaan pasal berlapis sesuai pasal 5, pasal 7, pasal 11, pasal 16, pasal 18, pasal 32, pasal 33 pasal 125 dan pasal 127 KUHPidana terkait memberikan keterangan menyesatkan dan atau mengalihkan objek jaminan fidusia.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id