Kepadatan kendaraan menuju exit gerbang tol Pasteur pada Sabtu 22 Desember 2018 siang.
Kepadatan kendaraan menuju exit gerbang tol Pasteur pada Sabtu 22 Desember 2018 siang. (Roni Kurniawan)

17 Ribu Kendaraan Mulai Masuk Bandung

natal dan tahun baru
Roni Kurniawan • 22 Desember 2018 16:53
Bandung: Arus lalu lintas di pintu keluar tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat mulai mengalami kepadatan pada Sabtu, 22 Desember 2018 siang. Bahkan sebanyak 17 ribu kendaraan telah melewati pintu keluar Gerbang Tol Pasteur hingga pukul 14.00 WIB untuk masuk ke Kota Bandung.

Gerbang tol Pasteur masih menjadi pintu utama bagi wisatawan yang hendak liburan ke Bandung. Peningkatan volume kendaraan pun terus bertambah di hari pertama libur panjang Natal selama empat hari mulai 22-25 Desember.

Menurut Deputi General Manager Tol Collection Manajemen Jasa Marga, Hendri Taufik, hingga kini peningkatan volume kendaraan telah mencapai 20 persen dibandingkan hari biasa. Bahkan ia prediksi volume kendaraan akan terus meningkat karena hari ini merupakan puncak kendaraan yang hendak masuk ke Bandung melaluo exit GT Pasteur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

"Sekarang di sif pertama pukul 06.00 - 14.00 WIB sudah ada lebih dari 17 ribu kendaraan transaksi di pintu keluar gerbang tol Pasteur. Jumlah itu meningkat dibandingkan hari biasanya sebanyak 13 ribu kendaraan," ujar Hendri saat ditemui di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 22 Desember 2018.

Hendri mengaku, saat ini sudah terjadi antrian kendaraan di ext GT Pasteur. Namun antrian kendaraan tersebut dikarenakan jarak cukup dekat antara exit GT Pasteur dengan persimpangan lampu lalu lintas di Pasteur.

"Kami pantau dari CCTV dari area tol pasteur sudah mulai ada kepadatan sekitar 500 meter sampai jembatan dan itu pun kepadatan karena kondisi yang nyambung dari traffick light persimpangan setelah gerbang tol pasteur," tuturnya.

Namun Hendri mengaku pihaknya telah mengantisipasi untuk terjadi lonjakan volume kendaraan yang keluar tol melalui Pasteur. Pasalnya ia memprediksi hari ini puncak kendaraan di exit GT Pasteur yang hendak mengisi libur panjang di Bandung.

"Kami prediksi hari ini puncaknya, bisa mencapai 41 ribu transaksi jika dibandingkan hari biasa sebanyak 35 ribu transaksi," pungkasnya.



(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi