Bikin KTP-el Bisa di Mal Pondok Gede Bekasi
Suasana di hari pertama Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Mal Atrium Pondok Gede Bekasi, Senin, 8 Oktober 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, kini dapat melakukan pencetakan akta lahir dan KTP-elektronik di Mal Atrium Pondok Gede mulai Senin, 8 Oktober 2018. Gerai Pelayanan Publik tersebut berlokasi di lantai 2.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka Gerai Pelayanan Publik di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede tersebut. Rahmat mengatakan layanan tersebut buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap hari.

"Pelayanannya sama dengan gerai yang ada Mal Pelayanan Publik di Bekasi Junction, Bekasi Timur," kata Rahmat ditemui dalam pembukaan gerai di Pondok Gede.


Selain akta dan KTP-el, warga dapat melakukan pembuatan surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK), surat izin praktik (SIP) dokter dan bidan, izin penggunaan tanah makam (IPTM), dan izin mendirikan bangunan dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi membuka pelayanan Kartu Antar Kerja. Badan Pendapatan Kota Bekasi membuka layanan Salinan PBB, Buka Blokir, dan Perubahan SPPTB PBB yang tidak merubah ketetapan.

Kemudian, gerai BPN Kota Bekasi membuka pelayanan peningkatan hak atas tanah. Samsat Kota Bekasi membuka layanan pembayaran pajak tahunan. Selain itu, Polres Metro Bekasi Kota membuka layanan perpanjangan SKCK dan STLK.

Dirinya menyatakan tidak ada penambahan pegawai untuk menjaga lokasi tersebut. "Kan Pegawai kita, ASN kita banyak, terus TKK (tenaga kerja kontrak) nya juga banyak, kita manfaatkan mereka," kata dia di Bekasi, Senin 8 Oktober 2018.

Ia menambahkan, pihaknya juga  berencana untuk membuka gerai pelayanan serupa di wilayah Cibubur, Bantargebang dengan Harapan Indah.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menyatakan, pihaknya memberikan pelayanan SKCK dan laporan kehilangan. Layanan itu untuk tiga kecamatan yang masuk wilayah yuridiksi dari Polsek Pondokgede.

"Pembuatan SKCK wilayah Polsek Pondok Gede pelayanannya kita alihkan disini, biar full disini," tuturnya.

Warga Pondok Gede, Leny, 29, mengaku terbantu dengan adanya layanan tersebut. "Ya bagus ada ini, jadi bisa lebih dekat sekarang," ujarnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id