Petugas mengevakuasi korban dan pohon tumbang akibat puting beliung disertai hujan deras yang menerjang Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin sore, 11 April 2019. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Petugas mengevakuasi korban dan pohon tumbang akibat puting beliung disertai hujan deras yang menerjang Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin sore, 11 April 2019. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno (Octavianus Dwi Sutrisno)

Cuaca Buruk di Depok, Satu Tewas Kantor Camat Ambruk

cuaca buruk
Octavianus Dwi Sutrisno • 01 April 2019 21:53
Depok: Puting beliung disertai hujan deras terjang Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin sore, 11 April 2019. Pohon tumbang menewaskan satu koki yang tengah memasak tewas. Kantor Kecamatan Cilodong ambruk akibat tertimpa pohon.
 
Rumah Makan Pondok Gurame, Kecamatan Sukmajaya, ditimpa pohon berdiameter besar dan menimpa Ade Susi Hartanti hingga meninggal. Dia tengah memasak makanan pesanan pelanggan saat ditimpa pohon dan puing bangunan.
 
Kepala Kepolisian Sektor Sukmajaya Kompol Ign Bronet mengatakan, enam warga Depok menjadi korban pohon tumbang. Satu tewas dan lima lainnya terluka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban empat pria, dua wanita. Nah yang satu meninggal, sedang memasak di dapur," ucap Bronet di lokasi kejadian, Senin, 1 Maret 2019.
 
Pohon maut tersebut diduga terangkat akarnya karena terpaan angin kencang, hingga roboh. Lima korban luka dibawa ke RS HGA, Jalan Raden Saleh, guna mendapatkan perawatan.
 
"Yang meeninggal dunia, telah dibawa ke rumah duka. Sekarang kita melakukan pengawalan untuk pembersihan pohon tumbang," bebernya.
 
Rumah Susi di Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, diselimuti suasana duka. Keluarga kaget saat mendapat kabar duka yang menimpa koki Rumah Makan Pondok Gurame tersebut.
 
"Saya sempat kaget, mendengar informasi meninggalnya kakak. Kami langsung ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari tempat kerjanya," ucap Endah, 28 Adik kandung korban.
 
Susi meninggalkan satu suami dan dua anak yang masih bersekolah. Dia menyebut jenazah korban sempat terjebak di bawah pohon tumbang. "Akhirnya bisa dievakuasi oleh Tim Damkar dan Kepolisian," pungkasnya.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif