Pembangunan rumah layak huni bagi bagi masyarakat miskin di Kabupaten Tangerang. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Pembangunan rumah layak huni bagi bagi masyarakat miskin di Kabupaten Tangerang. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Pemkab Tangerang Renovasi 1.000 Rumah Warga Miskin

kemiskinan
Hendrik Simorangkir • 02 Desember 2018 14:32
Tangerang: Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang menargetkan renovasi 1.000 rumah warga miskin menjadi layak huni. Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Kumuh dan Miskin disingkat (Gebrak Pakumis) ini merupakan salah satu program untuk memberantas kemiskinan di Kabupaten Tangerang.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, 18 kecamatan di Kabupaten Tangerang mendapatkan prioritas renovasi rumah di 2018.
 
"Target Gebrak Pakumis tahun ini sedang dibangun 1.000 unit rumah dan pada akhir Desember pengerjaannya sudah rampung," ujar Zaki, Sabtu, 1 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gebrak Pakumis akan terus dilakukan tiap tahun. Anggaran yang ada juga bertujuan membangun sanitasi yang baik di rumah tersebut.
 
"Setiap rumah kita anggarkan Rp15 juta, beserta biaya operasional tukang," katanya.
 
Proses pengerjaan renovasi rumah di tiap kecamatan bervariasi mulai dari 70 hingga 95 persen. Setiap rumah ditargetkan rampung dalam waktu 10 hari.
 
Data Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tangerang menunjukkan 22 ribu rumah kumuh tersebar di 29 kecamatan membutuhkan renovasi.
 
"Sedangkan untuk proses pengerjaannya terus ditarget, agar menginginkan program tersebut agar cepat terealisasi. Sehingga warga akan segera manfaatkan bangunan tersebut," jelas Zaki.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi