Mobil Raib Dibawa Pria yang Dikenal di Sosmed

Octavianus Dwi Sutrisno 04 Desember 2018 10:24 WIB
pencurian
Mobil Raib Dibawa Pria yang Dikenal di Sosmed
Ilustrasi pencurian, Medcom.id - M Rizal
Depok: Seorang perempuan di Depok, Jawa Barat, menjadi korban pencurian. Mobilnya raib dibawa pria yang ia kenal melalui aplikasi sosial media.

Winarsih, 41, melapor ke Polresta Depok. Ia mengaku berkenalan dengan seorang pria bernama Andhika dari aplikasi Tinder.

"Mereka ketemuan di sebuah tempat di mal Margo City. Korban menggunakan mobil Toyota Rush lalu memarkirkannya di mal dengan fasilitas vallet parking," ujar Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan, Senin, 3 Desember 2018.


Korban mengajak Andhika makan di sebuah restoran di mal. Usai menyantap makanan, pelaku meminta izin merokok di laur mal. Sedangkan korban bilang mau belanja.

Setelah itu, korban keluar dari mal menuju parkir. Ternyata mobilnya tak ditemukan di area parkir.

Setelah bertanya-tanya, korban mengetahui mobilnya dibawa oleh Andhika setelah pelaku meminta kunci kendaraan ke petugas vallet. 

"Setelah menayakan petugas vallet katanya dibawa oleh orang yang masuk ke mal bersama korban," katanya.

Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Depok. Tim Buser Satreskrim Polresta Depok diturunkan untuk melakukan pengejaran, Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan di sebuah Indomaret Jalan Samanhudi Pasar Baru Jakarta Barat.

Selanjutnya, masih menurut Deddy dari hasil introgasi Andhika mengaku sudah empat kali beraksi dengan modus kencan buta lewat media sosial.

"Sudah ada empat korbannya dengan TKP yang berbeda-beda, yang di Depok baru satu kali. Nanti kami akan kerja sama dengan beberapa jajaran Polres lainnya yang korban sudah sempat melaporkan pelaku,” paparnya.

Deddy menghimbau agar masyarakat selalu waspada saat menggunakan aplikasi pencarian jodoh dan berkenalan lewat media sosial. 

“Saya menghimbau untuk masyarakat jangan mudah percaya kalau kenalan dengan orang baru, jadi selalu waspada pada siapapun,” tandasnya.

Sementara itu, pria berusia 39 tahun itu hanya bisa tertunduk malu ketika ditanya wartawan ihwal modus penipuan yang dilakukannya selama ini. Andhika  mengaku memang mengincar wanita yang umurnya sekitar 40 tahun dan bekerja.

“Biasanya yang saya lihat dulu usianya, kemudian profesinya apa. Misalnya dia profesinya ada yang menjadi marketing di perusahaan, baru saya bujuk buat ketemuan," paparnya.

Andhika menerangkan, dirinya selalu melancarkan bujur rayuan hingga korbannya terbuai dan merasa nyaman. 

“Biasanya yang saya ajak kencan yang ceweknya ini dicuekin sama suaminya. Ada yang suaminya temperamen dan ada juga yang suaminya selingkuh, justru perempuan yang kayak begitu butuh kenyamanan komunikasi saja,” Timpalnya.

Hingga berita ini diturunkan Andhika telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Depok. Pelaku dikenakan Pasal 372 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id