Suasana pelantikan Bupati Tasikmalaya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 26 November 2018.
Suasana pelantikan Bupati Tasikmalaya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 26 November 2018. (Roni Kurniawan)

Pengganti Bupati Sutrisno Dilantik

Pelantikan pejabat
Roni Kurniawan • 26 November 2018 12:31
Bandung: Karna Sobahi dilantik sebagai Bupati Majalengka, Jawa Barat. Wakil Bupati Majalengka itu menggantikan Sutrisno yang mundur, pada 23 Juli 2018.
 
Karna mengangkat sumpah sebagai Bupati Majalengka di hadapan Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 26 November 2018. Sebelum dilantik, Karna sempat empat bulan (Juli-November) menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Majalengka.
 
"Plh kan tidak boleh terlalu lama. Harus definitif," kata Emil usai melantik Karna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karna akan bertugas sebagai bupati hingga 12 Desember 2018. Setelah itu, Emil akan melantik kembali bupati-wakil bupati terpilih Pilkada 2018: Karna dan Tarsono. Keduanya akan menjabat untuk periode 2018-2023.
 
Emil tidak menitipkan pesan khusus kepada Karna. Apalagi, Karna hanya akan bertugas sekitar tiga pekan ke depan. Emil hanya meneruskan amanat dari Kemendagri agar posisi orang nomor satu di Majalengka tidak terus diisi oleh Plh.
 
"Kan, kapasitas pelantikan itu sebagai kepala daerah, tapi perwakilan pemerintah pusat, dari Presiden yang dititipkan ke gubernur," kata Emil.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif