Kendaraan mengantre di pintu Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.
Kendaraan mengantre di pintu Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara. (Ahmad Rofahan)

123 Ribu Mobil Menuju Jawa Dalam Tiga Hari Terakhir

natal dan tahun baru
Ahmad Rofahan • 23 Desember 2018 14:03
Cirebon: Puncak arus liburan Natal dan Tahun Baru terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018. Pasalnya, jumlah kendaraan yang melintas Tol CIpali juga melonjak cukup signifikan dibandingkan dua hari sebelumnya.

PT Lintas Marga Sedaya Tol Cipali mencatat, pada hari tersebut ada sebanyak 56ribu kendaraan melintasi Cipali menuju Jawa.

"Untuk yang menuju Jakarta, berjumlah 21 ribu kendaraan. Jadi total kendaraan yang melintasi Tol Cipali kemarin, berjumlah 72 ribu kendaraan," ujar Suyito, General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya Tol Cipali, Minggu, 23 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Jumlah tersebut meningkat jika dibanding dengan kendaraan yang melintasi Tol Cipali menuju Jawa pada hari sebelumnya yang hanya mencapai 42 ribu kendaraan. Sedangkan kendaraan yang melintasi Cipali menuju Jakarta, berjumlah 21 ribu kendaraan.

Suyitno juga menuturkan, jika dijumlahkan selama tiga hari terakhir ini, maka jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali menuju Jawa, berjumlah 123.411 kendaraan. Sedangkan kendaraan yang menuju Jakarta, berjumlah 60.031 kendaraan. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Untuk ke arah jakarta meningkat 11,86 persen, sedangkan ke arah Jawa meningkat sebanyak 1,58 persen," jelas Suyitno.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan yang terjadi saat volume kendaran yang meningkat, kemarin Tol Cipali membuka sebanyak 13 gardu exit menuju jawa dan 6 gardu menuju Jakarta. Sedangkan jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali menuju Jawa, tercatat sebanyak 2.158 kendaran perjamnya.

"Sedangkan menuju Jakarta, sebanyak 832 kendaraan, setiap jamnya," pungkas Suyitno.


(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi